Selasa, 17 Maret 2015

#Sekedar catatanku



#Sekedar Catatanku

Dia tak pernah ada

Kalian selalu salah menilaiku
Yang kalian lihat hanya depan
Kalian selalu salah melihatku
Yang kalian pandang hanya sampul
                    Aku hanya ingin menikmati
                     Sesuatu yang kumiliki ini
                     Entah mengapa kalian tak pernah mengerti
                     Bahwa ini bukan salahku semua begini
“Dia” selalu membujukku untuk berbuat
Baik atau jahat
Aku tak mengenalnya secara dekat
Tapi yang pasti bagiku “Dia” malaikat
                     Dia kutemukan lusuh di tempat sampah
                       Dia hanya meringis dingin menahan derita
                       Akhirnya kubawa dia kemana entah
                       Akhirnya bagiku dia adalah segalanya
Kalian selalu salah menilaiku
Yang kalian lihat hanya depan
Kalian selalu salah melihatku
Yang kalian pandang hanya sampul
                     Tapi aku maklum dengan semua
                     Kalian hanya melihatnya lewat mata
                   Itu mengapa kalian tak akan pernah melihatnya
                   Karena memang dia tak pernah ada





Aku ingin kembali
Kemasa dimana kalian bersamaku
Karena sekarang aku dirundung sepi
Karena tak ada yang mengerti aku
                 Sampai detik ini
                  Tak ada yang kucintai seperti kalian
                 Sampai hari ini
                Tak ada sahabat seperti kalian
Semua berbeda semenjak aku di tempat ini
Aku hanya menemukan dusta di setiap kata-katanya
Yang kutemui hanya mulut yang terbuka menyombongkan diri
Tak kutemukan lagi kasih apalagi cinta
               Sejak awal firasatku berkata
               Perpisahan bukan hal yang perlu kita jalani
                Semua hanya akan bermuara ke dalam luka
               Hanya akan menjadi lubang tersendiri
Tapi apa yang bisa kuperbuat
Hanya berusaha memperbaiki semua
Tapi apa yang dapat kuperbuat
Hanya berusaha menjalani semua
               Temanku saat ini,
               Tak pernah sebenarnya ingin kukatakan ini
                Tapi apa dayalah aku ini
               Terlalu lemah untuk menyimpan luka ini
               Terima kasih untuk semua,Tapi aku tak membutuhkannya


Baru kusadari aku begitu lemah
Masalah ini berujung entah kemana
Ternyata selama ini aku salah
Bila kufikir dunia ini masih sama
                Kalau dunia masih sama
                 Mengapa harus kulakukan ini
                 Menjadi orang lain hanya supaya di anggap ada
                 Kemana jujur yang dulu disini?
Aku harus menjadi orang lain hanya untuk dianggap ada
Menjadi orang lain yang bahkan aku tak mengenalnya
Aku muak dengan semua
Aku harus tinggalkan jati diriku yang lama
                Tak ada yang menerima diriku yang asli disini
                  Mereka inginkan sesuatu yang sempurna
                Padahal aku hanya manusia
                 Yang tak luput dari salah dan dosa
Benar bila orang berkata zaman telah berbeda
Aku juga telah melihat hasilnya
Tapi apakah seekstream ini perubahannya
Bahkan orang tak tau siapa dirinya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar